Rabu, 11 September 2013

KOMUNIKASI PEMASARAN

Kotler dan Keller (2012:498) menyatakan bahwa Komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan perusahaan dalam upaya untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual.

Dan Komunikasi Pemsaran juga merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmen pasar yang lebih luas. Perusahaan menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran untuk mempromosikan apa yang mereka tawarkan dan mencapai tujuan finansial. Promosi merupakan salah satu cara perusahaan melakukan komunikasi melalui pesan-pesan yang didesain untuk menstimulasi terjadinya kesadaran, ketertarikan , dan berakhir dengan tindakan pembelian  yang dilakukan oleh pelanggan terhadap produk atau jasa perusahaan. Perusahaan biasanya menggunakan iklan, promosi penjualan, pengerahan tenaga-tenaga penjualan, dan public relations sebagai alat penyampaian pesan-pesan tersebut dengan tujuan untuk dapat menarik perhatian dan minat masyarakat.

 Kegiatan pemasaran yang melibatkan aktivitas komunikasi dalam Industri Grafika  meliputi iklan,  papan nama toko, display ditempat pembelian, kemasan produk, direct-mail, sampel produk gratis, kupon, publisitas, menyakinkan klien untuk berkontark bersama kita dan alat-alat komunikasi lainnya. Secara keseluruhan aktivitas-aktivitas yang disebutkan di atas merupakan pengaplikasian komunikasi pemasaran dalam dunia Industri Grafika.

Semoga bermanfaat... kawan-kawan

#POLITEKNIK NEGERI JAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar