Kamis, 17 Oktober 2013

Promotion Mix
          4ps yang terakhir adalah “Promotion” yang di mana promosi tersebut guna untuk menginformasikan, membujuk, serta mengingatkan pasar terhadap perusahaan itu sendiri atau produk dari perusahaan. dan definisi Promotion mix itu sendiri adalah sebuah kombinasi/gabungan dari alat-alat promosi yang di gunakan oleh suatu perusahaan. dan alat promosi itu sendiri terdiri dari (Advertising, Sales Promotion, Public relation, Personal Selling, Direct marketing )
            Advertising adalah komunikasi nonpersonal, yang menggunakan bermacam-macam alat media, yang memiliki sifat persuasif, mengingatkan akan produk dan jasa, yang dimana terdapat pesan yang tersirat di dalam iklan tersebut. adapun alat media yang digunakan oleh advertising adalah Newspapers, Television, Radio, Magazines, Direct mail, Internet, Outdoor.
            Personal Selling adalah mempromiskan usaha dan produk melalaui face to face/ person to person contohnya SPG ( sales promotion Girls) penjualan lansung tatap muka.
            Sales Promotion adalah promosi penjualaan melalui program – program yang dapat menarik sempatik pelanggan sehingga meningkatkan penjualan dengan berkaitan rentang waktu dan di kondisikan oleh zaman. Contohnya : Undian, Diskon, Hadiah, Lomba, Voucher/ kopun
            DirectMarketing adalah merupakan komunikasi langsung perusahaan dengan target pasar untukmelihat respon yang terjadi melalui non personal tool, seperti : mail, telephone, fax,   email, katalog produk, kartu donasi untuk yayasan sekolah. dan direct marketing juga harus memiliki Database konsumennya karena sangat membantu dalam promosinya, biasanya database itu bisa di dapat di Bank.
buat yang efektif untuk melakukan promosi sesuai PRODUK

Sumber: keterangan pak eko
Buku Karya Laura Portolese Dias & Amit J. Shah dengan judul buku “INTRODUCTION TO BUSINESS”
#POLITEKINK NEGERI JAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar