Promotion
Mix
4ps yang terakhir adalah
“Promotion” yang di mana promosi tersebut guna untuk menginformasikan, membujuk, serta mengingatkan
pasar terhadap perusahaan itu sendiri atau produk dari perusahaan. dan definisi
Promotion mix itu sendiri adalah sebuah kombinasi/gabungan dari
alat-alat promosi yang di gunakan oleh suatu perusahaan. dan alat promosi itu
sendiri terdiri dari (Advertising, Sales Promotion, Public relation, Personal Selling, Direct marketing )
Advertising adalah komunikasi
nonpersonal, yang menggunakan bermacam-macam alat media, yang memiliki sifat
persuasif, mengingatkan akan produk dan jasa, yang dimana terdapat pesan yang
tersirat di dalam iklan tersebut. adapun alat media yang digunakan oleh
advertising adalah Newspapers, Television, Radio, Magazines, Direct mail,
Internet, Outdoor.
Personal Selling adalah mempromiskan
usaha dan produk melalaui face to face/ person to person contohnya SPG ( sales
promotion Girls) penjualan lansung tatap muka.
Sales Promotion adalah
promosi penjualaan melalui program – program yang dapat menarik sempatik
pelanggan sehingga meningkatkan penjualan dengan berkaitan rentang waktu dan di
kondisikan oleh zaman. Contohnya : Undian, Diskon, Hadiah, Lomba, Voucher/
kopun
DirectMarketing adalah merupakan komunikasi langsung perusahaan dengan target pasar untukmelihat
respon yang terjadi melalui non personal
tool, seperti : mail, telephone, fax,
email, katalog produk, kartu donasi untuk yayasan sekolah. dan
direct marketing juga harus memiliki Database konsumennya karena sangat
membantu dalam promosinya, biasanya database itu bisa di dapat di Bank.
buat yang efektif untuk melakukan promosi sesuai PRODUK
Sumber: keterangan pak eko
Buku Karya Laura Portolese Dias & Amit J. Shah dengan judul buku
“INTRODUCTION TO BUSINESS”
#POLITEKINK NEGERI JAKARTA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar